Menu Bawah

Tumpeng Ulang Tahun

SUHAYATV.COM
Wednesday, January 10, 2024, January 10, 2024 WIB Last Updated 2024-01-10T15:37:12Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
SUHAYATV.COM - Selama ini Yang kita Tahu Ciri khas Ulang Tahun ialah kue yang di hiasi lilin ,untuk di berikan kepada orang yang lagi ulang tahun.

Namum tahu kah anda kalau di indonesia itu berbeda . Di saat ulang tahun bukan hanya kue saja yang selalu di berikan kepada kita saat merayakan ulang tahun.

Akan tetapi masyarakat indonesia sering mengganti sajian kue,dengan nasi kuning yang di bentuk moncong ,yang di khiasi dengan berbagai jenis masakan ala khas sunda .

Nasi tersebut sering di sebut dengan nasi tumpeng congcot,tumpeng ialah jenis nasi kuning yang di bentung gunung yang cembung dan di khiasi berbagai jenia menu sebagai lauk nya.

Kemudian congcot ialah cembung  yang menyerupai gunung yang moncong ke atas ,dan inilah yang di namai dengan menu makanan tumpeng congcot.
Orang sunda menyebut nya karena bentuk dan jenis dari makanan tersebut yang berasal dari khas sunda.

Meskipun tidak jarang di indonesia pun masih banyak yang memberikan kue ulang tahun sebagai bentuk perayaan kepada orang yang sedang merayakan ulang tahun.

Ideu ini mulai di lakukan masyarakat indonesia dan orang sunda ,sebagai pengganti kue,maka dengan alasan bosan ,dengan menu kue yang di siapkan untuk ulang tahun.maka orang indonesia mulai mengganti dengan menu masakan tumpeng sebagai pengganti kue.

Ideu kreatip ini sangat lah masuk akal,sebab tumpeng yang sudah menjadi ciri khas orang indonesia,khusus nya orang sunda,sudah melegenda.

Sejak nenek moyang dulu tumpeng sudah di ciptakan oleh orang orang terdahulu,dan isi di dalam tumpeng ialah seperti telur rebus,daging ayam,ikan teri ,sambal lalapan dan lain lain.

Tumpeng ialah nasi kuning yang di isi dengan berbagai jenis lauk pauk.biasanya orang terdahulu membuat tumpeng khusus saat ada acara hajatan dan syukuran.

Namun saat ini tumpeng sudah di jadikan sebagai menu saat perayaan ulang tahun.

Nasi tumpeng bisa di bentuk bergai jenis ukuran dan tidak memiliki batas dalam membentuk,besar kecil nya,sehingga kita bisa membuat nasi tumpeng dengan ukuran besar.

Yang penting nasi tersebut berwarna kuning,yang berasal dari kunyit,serta di isi lauk pauk di dalam nya.

Jadi sebagai rekomendasi untuk anda,yang bosan dengan sajian kue ulang tahun,anda bisa mengganti kue dengan nasi tumpeng yang jauh lebih berwarna.
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

+