Menu Bawah

Cuaca extrim di jawa barat

SUHAYATV.COM
Monday, November 13, 2023, November 13, 2023 WIB Last Updated 2023-11-12T16:33:27Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

Suhayaaryantv.blogspot.com - minggu 12-november -2023 .wilayah bandung jawa barat di landa hujan yang cukup deras ,hujan kali ini bisa di bilang hujan yang cukup besar setelah kemarau panjang di bulan bulan akhir september.

Sebenarnya awal bulan november sudah ada tanda tanda hujan akan datang,namun hujan di wilayah jawa barat tampak nya masih belum merata,adapun hujan hanya di sebagian wilayah saja ,itu pun tidak sebesar hari ini.

Tampak nya hujan kali ini bisa di bilang hujan yang cukup besar ,yang mana bisa kita lihat dari jalan jalan yang di genangi air ,di sepanjang wilayah jawa barat,khusus nya kota bandung kabupaten bandung dan sekitarnya.

Perlu kita waspadai hujan akan kembali datang lebih besar apalagi saat ini sudah mulai mendekati pergantian musim menjelang akhir tahun,yang mana susah di prediksi akan timbul nya hujan dan besar nya hujan di jawa barat tersebut.

Mengingat untuk hujan di awal saja sudah menjadikan air hujan meluap memenuhi jalanan,

Selain itu sebaiknya untuk wilayah wilayah yang rentan banjir,akan sangat penting untuk mulai mempersiapkan segala sesuatunya baik dari memantau gorong gorong membersihkan sampah di kali dan membersihkan sungai yang sekiranya akan di lewati air hujan.

Sehingga di saat hujan datang tersebut bisa di minimalisir ,dari resiko banjir yang sering terjadi.


Selain itu juga cuaca extrim tersebut biasanya di iringi dengan timbul nya penyakit yang sering menimpa ,pada diri kita semua ,seperti sakit plu,pilek dan demam,itu di biasanya diakibatkan dari pergantian musim .

Sehingga suhu dari cuaca yang tidak menentu menjadikan badan kita lemah dan gampang sakit.

Ada pun cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kesehatan tubuh kita supaya tubuh tidak gampang sakit,seperti berolahraga,supaya mengeluarkan keringat yang mana keringat membuang racun dalam tubuh.

Sehingga daya tahan tubuh atau imun kita stabil dan tidak mudah terinpeksi virus dari musim hujan tersebut.

Kemudian perbanyak minum air putih hangat serta makan yang bergizi secara teratur,selain itu usahakan jangan terlalu banyak begadang,atau tidur lah dengan teratur.

Sebab kurang tidur atau kurang istirahata menyebabkan tubuh akan cepat sakit.sekian kabar dari saya ,semoga bermampaat kabar tersebut dan semoga kita semua selalu sehat dalam menghadapi cuaca extrim di tahun ini terimakasih.
Komentar

Tampilkan

1 comment:

Terkini

+