Menu Bawah

bersyukur itu perlu

SUHAYATV.COM
Monday, October 23, 2023, October 23, 2023 WIB Last Updated 2023-12-18T01:40:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini


SUHAYATV -Manusia tidak akan merasa pernah puas dengan apa yang di dapat di miliki serta di nikmati dalam hidup nya,baik nikmat lahir maupun batin.

Selalu dan selalu merasa kurang dan selalu merasa tidak pernah cukup .padahal semua itu adalah bentuk dari rasa serakah dan tamak,dari sipat manusia yang mana ke2 sipat tersebut menutupi rasa syukur dan nikmat yang ia peroleh.

Padahal banyak sekali keuntungan kenikmatan manusia di dunia ini yang sudah dinikmatinya,nikmat bisa melihat,berjalan makan enak dengan rasa yang sempurna dari yang ia makan.

Itu adalah rasa nikmat dan rasa sukur,yang seharusnya manusia sukuri,sebab apabila semua itu tidak dia miliki maka manusia tidak akan pernah menemukan titik kepuasan dari apa yang dia dapatkan bahkan hingga akhir hayat.

Inilah napsu dari sipat manusia,dan untuk menghentikan semua itu ialah dengan bersyukur,bersyukur dengan apa yang ia miliki,dapatkan dan dia nikmati,sekecil apapun yang ida miliki dan dapat kan .

Akan membawa kedamaian dalam hidup nya dan mendapatkan sesuatu arti hidup yang berkecukupan tidak berlebih lebihan,hidup di dunia ini bukan untuk mendunia tapi mendapatkan keberhasilan dari dunia untuk bekal di kehidupan akhirat nanti.

Namun sayang sekali manusia hidup di dunia berjuang untuk kenikmatan duniawi,padahal kehidupan duniawi hanya sementara,dan tidak abadi,sebab keabadian hanya hidup di akhirat nanti.

Jadi lebih baik keejar dunia mu untuk keperluan di dunia ,dan kejar akhirat mu untuk perjalanan kelak di yaumul akhir,bangga di dunia hanya rasa hampa sebab manusia tidak akan pernah membutuhkan bekal untuk di dunia saja,tapi yang paling penting ialah akhirat.

Mengejar akhirat tidak lah bermodal besar hanya perlu modal keiklasan dalam melakukan nya dalam hal berikut:

Beribadah kepada allah tuhan yang maha esa.membantu orang yang membutuhkan menjadikan pahala untuk kelak di kehidupan akhirat nanti,berbuag kebajikan untuk sesama manusia itu yang paling utama.

Jadi semua itu jadikan lah bekal kita dalam mengumpulkan pahala dan ibadah sebanyak banyak nya,sebab dunia ini bukan menentukan kita kaya dan miskin tapi untuk menentukan bekal di akhirat nanti.

Dan yang paling utama ialah selalu bersyukur,sebab dengan rasa syukur menjadikan manusia kembali ke fitrah nya ,ke jalan dan tujuan utama nya.
Komentar

Tampilkan

1 comment:

Terkini

+