Menu Bawah

Benarkah memasak itu irit?

SUHAYATV.COM
Saturday, December 9, 2023, December 09, 2023 WIB Last Updated 2023-12-09T13:51:16Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Bagi sebagian orang khususnya ibu rumah tangga dan anak anak kost,serta para keluarga yang mengontrak,untuk mememenuhi kebutuhan sehari hari baik dalam hal pengeluaran ekonomi terutama untuk makan memasak adalah solusi yang epektip.

Sebab memasak lebih irit pengeluaran dari biaya sehari hari.berbeda hal tentunya dengan makan sehari hari dengan instan,contoh dari makan dari makanan instan ialah seperti beli makan,makan di restoran,atau makan dari makanan yang sudah di kemas  dan langsung di konsumsi.seperti sopy food ataun gosen,saat ini yang sudah menjadi hal yang lumrah.

Berbicara irit pengeluaran biaya untuk makan dari makanan instan dan masak sendiri memang sepintas sih lebih irit masak sendiri.padahal kalau di perhitungkan sih sama aja.

Sebab masak sendiri sama harus mengeluarkan modal baik untuk peralatan dapur minyak,kompor gas,dan bahan bahan masakan yang harus di beli tentunya.

Menurut survey di saat ini bahan bahan masakan sayuran dan ikan serta daging yang cukup melonjak menjadikan biaya pengeluaran untuk masak sama saja ,sama sama mahal.

Jadi masak di rumah sih sama saja kalau begitu,perbedaan nya mungkin dari bahan yang kita beli bisa menjadi lebih irit kalau di masak secara sedikit sedikit ,ialah bahan masakan yang kita masak di konsumsi sedikit sedikit itu kiranya yang bisa di anggap mengirit dengan metode memasak sendiri

Namun demikian anggapan bagi sebagian orang memasak adalah solusi yang epektif untuk mengirit dari biaya dapur.

Berbeda hal dengan kita makan secara instan yaitu beli makan atau makan di restoran kendati demikian ,bisa dianggap pemborosan sebab biaya yang mereka keluarkan dianggap boros dan besar untuk biaya makan sehari hari.

Di jaman sekarang ini sih kita susah membedakan besar kecil nya pengeluaran dengan memasak atau beli makan langsung.sama sama boros.

Namun sampai saat ini orang orang masih percaya kalau masak sendiri lebih irit dan mampu mengurangi biaya untuk makan sehari hari.

Akan tetapi semua itu adalah pilihan ada pada diri sendiri mau masak sendiri atau memilih membeli makan instan,tinggal kita melihat isi dompet kita saja yang sudah pastinya harus bisa di sesuaikan biaya untuk sebulan berikut nya.supaya tidak tekor dan tidak keteteran.

Keistimewaan dari masak sendiri ,mungkin kita bisa masak sesuai dengan keinginan kita ,mau masak apa dan bagai mana,itu bisa kita lakukan dengan leluasa meskipun dari segi modal ,atau bugget sih sama saja .

Kemudian dari rasa .mungkin kita bisa menentukan sesuai keinginan kita,dengan masak sendiri di rumah.

Kemudian yang terakhir ialah dari segi kebersihan tentunya apabila kita masak sendiri bisa kita olah dengan sebersih mungkin dan sehigienis mungkin,apabila kita sendiri yang memasak.

Itulah mungkin mampaat dari kita masak sendiri di rumah perbedaan dari sekian banyak nya pengeluaran,ternyata beda tipis ya antara beli makan langsung dan masak sendiri.

Sampai jumpa di cerita berikutnya.


Komentar

Tampilkan

3 comments:

Terkini

+