Menu Bawah

Cara memperbaiki radiator motor vario yang bocor

SUHAYATV.COM
Tuesday, December 26, 2023, December 26, 2023 WIB Last Updated 2024-01-10T15:39:11Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

SUHAYATV,OTOMOTIP -
 beberapa masalah yang terjadi terhadap radiator ,khusus nya untuk radiator motor vario,dan ini sering terjadi .


Mengapa bisa bocor,yang pertama karena paktor usia pemakaian , radiator yang sudah lama atau dalam kata lain memang sudah usang,karena pemakaian yang berjangka panjang.

Kemudian dari perawatan,yang tidak terawat atau jarang di kontrol,kemudian karena aus siel,sehingga air radiator merembes.

Apabila demikian maka yang harus di ganti ialah waterpam,apabila sudah aus,atau usang,kemudian kita pastikan saluran selang sambungan pastikan tidak longgar.


Sebab apabila longgar otomatis air menetes dan bisa menghabiskan air radiator tersebut.

Dan berikut cara memperbaiki masalah tersebut:
Kita bongkar seluruh body cup motor,dan pastikan kita buka penampung air radiator serta sambungan aliran air .

Kemudian kita bongkar waterpam,bersihkan,apabila memang sudah harus di ganti ,tidak ada cara lain kecuali kita siapkan waterpam baru.

Apabila kita mau mengakalinya terlebih dahulu bisa kita coba di akali. Dengan memperbanyak sel,atau lem perekat,supaya penutup waterpam tertutup rapat.

Namun kalau masih bocor maka kita tinggal beli waterpam baru.apabila sudah terpasang maka kita coba yalakan ulang motor tersebut,setelah waterpam terpasang.

Ini di maksudkan supaya kita memastikan apakah masih bocor atau tidak.dan untuk lebih jelasnya kita bisa saksikan bagai mana mekanik kita mempraktekan nya ,di dalam video di atas
Komentar

Tampilkan

1 comment:

Terkini

+