Menu Bawah

Cara Mencuci Lantai Di Area Halaman Luar Yang Luas

SUHAYATV.COM
Thursday, December 21, 2023, December 21, 2023 WIB Last Updated 2023-12-20T16:53:59Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
Mencuci lantai,atau membersih lantai di tempat yang luas atau area luar ruangan, dan area rumah tentunya berbeda beda cara ,dalam pengerjaan nya.

Untuk membersihkan lantai tentunya kita harus mengetahui dulu jenis material lantai yang akan di bersihkan,sebab lantai di dalam rumah ,dan lantai di area gedung,atau perkantoran itu berbeda beda jenis .

Ada lantai biasa ,lantai biasa ialah lantai yang sering ada di dalam rumah kita.sedangkan lantai di area kantor itu lain lagi,terdapat beberapa jenis material lantai yang berada di perkantoran dan gedung.

Lantai di perkantoran baik gedung,mall perhotelan itu berbagai jenis ,baik lantai marmer,lantai granit,serta lantai batu,dan metode yang di lakukan dalam pembersihan nya pun tentu berbeda beda.

Untuk membersihkan lantai marmer,atau lantai granit,itu bisa kita lakukan dengan menggunakan mesin dan pad merah yang biasa di lakukan untuk kristalisasi.
Pad .ialah alat pencuci yang sudah berpasangan dengan mesin pencuci lantai,kalau dalam istilah umum nya atau istilah awam ialah alat penggosok yang langsung bersentuhan dengan lantai .

Jadi pad ini bermacam macam jenis nya baik pad yang biasa seperti tapas ,atau pad yang berjenia sikat.

Dan yang akan kita bahas kali ini ialah bagai mana cara membersihkan lantai yang luas atau lantai luar ruangan.

Lantai luar ruangan biasanya akan berbeda dengan lantai ruangan atau lantai di dalam gedung.lantai luar biasanya terbuat dari material batu alam,yang sudah di desain menjadi lantai.

Supaya lantai tidak licin saat basah atau terkena air hujan,sebab lantai di luar ruangan atau halaman gedung biasanya rentan akan basah dan air hujan.

Dan cara untuk membersihkan nya pun harus lah di cuci dengan menggunakan mesin low speed ploor polisher,mesin khusus serba guna yang di sediakan untuk mencuci lantai yang luas.

Dan pad yang biasa di gunakan dalam melakukan proses mencuci menggunakan mesin nya pun harus pad brush,atau dalam bahasa umum nya ialah pad sikat.yang berupa sikat yang sudah di set dengan mesin

Jadi untuk mencuci lantai luar gedung atau halam harus  lah menggunakan mesin polisher dengab pad brush,ini di maksudkan supaya noda yang terdapat dalam lantai batu atau lantai halaman bisa di angkat atau di bersihkan dengan menggunakan mesin tersebut.

Untuk chemikal atau sabun nya bisa kita memakai sabun apa saja,yang penting bisa di gunakan untuk mengangkat noda atau minyak,serta oli yang sering ada di lantai.

Untuk caranya ialah lantai di basahi terlebih dahulu,dengan menggunakan air yang sudah di kasih chemikal atau sabun ,kemudian kita proggers dengan mesin polisher,lalu di tarik dengan menggunakan ploor squge,atau dalam istilah umum nya penarik air atau surungan air.

Yang mana bisa menarik air dari lantai.setelah itu barulah di bersihkan dengan cara di moffing atau di pel.

Setelah itu barulah di keringkan,dan yang harus di perhatikan saat melakukan pencucian lantai tersebut ialah ,harus selalu terpasang tanda atau pengaman saat melakukan pengerjaan tersebut.

Tanda pengamanan ialah warning sign,ialah tanda hati hati bagi para pelintas ke area tersebut sebab lokasi tersebut sedang ada pengerjaan jadi harus lah waspada.

Ini di maksudkan supaya orang lain yang mau lewat agar lebih berhati hati sebab keadaan lantai tersebut basah dan bisa tergelincir,serta jatuh.

Jadi harus lah selalu terpasang ini untuk keselamatan bersama.baiklah sekian dulu sedikit tips dari SUHAYATV semoga bermampaat terimakasih

Penulis : SUHAYA

Komentar

Tampilkan

1 comment:

Terkini

+