Menu Bawah

Cara Membersihkan Karpet Yang Berukuran Besar

SUHAYATV.COM
Monday, December 18, 2023, December 18, 2023 WIB Last Updated 2023-12-18T01:27:40Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini
SUHAYATV - Cara membersihkan karpet yang berukuran besar tentunya berbeda dengan cara membersihkan karpet yang berukuran kecil atau berukuran sedang.

Membersihkan karpet yang berukuran kecil hanya menggunakan satu cara saja,ialah dengan cara di sikat dan vacum saat mencuci atau membersihkan nya.

Akan tetapi berbeda hal dengan cara kita membersihkan karpet yang berukuran besar atau lebar,seperti karpet di dalam gedung,baik itu perhotelan,serta perkantoran.
Cara yang di gunakan nya pun berbeda dan kita bisa menggunakan dua cara,ialah dengan cara manual dan menggunakan cara sampoing dengan menggunakan alat seperti mesin.

Ke 2 teknik tersebut sangat lah penting saat kita membersihkan karpet yang berukuran besar,lebar serta luas.teknik sampoing menggunakan mesin biasanya harus di sertai dengan chemikal khusus untuk membersihkan noda pada karpet.

Cara melakukan nya pun harus dengan orang yang sudah propesional .berikut cara membersihkan karpet lebar atau berukuran besar.

1. siapkan mesin ,kemudian siapkan chemikal serta air ,dan kemudian siapkan vakum air ,yang biasa untuk menyedot air.
2.siapkan APD seperti sarung tangan,sepatu bot ,untuk melindungi saat menggunakan mesin dalam proses sampoing,sebab shampoing menggunakan mesin ,otomatis menggunakan listrik yang berukuran besar.

Dan keselamatan sangat perlu di perhatikan,

Langkah selanjutnya ialah,tuang kan larutan chemikal pembersih karpet ke dalam mesin yang sudah di lengkapi dengan tempat penyimpanan air .

Apabila kita tidak menggunakan mesin yang berkapasitas lengkap untuk tempat air.maka kita bisa menggunakan air tersebut dengan cara manual.seperti di siramkan ke dalam karpet tersebut.

Kemudian kita sikat dngan mnggunakan mesin tersebut yang sudah siap dengan pad brush atau sikat mesin untuk mencuci karpet.
Setelah itu barulah karpet di vacum dengan menggunakan vacum air.jadi apabila sudah di vacum tidak usah di siram lagi dengan air bersih sebab akan menjadikan proses pembersihan lama.

Sedangkan karpet yang berukuran besar akan memakan waktu yang berjam jam untuk membersihkan nya.

Apabila sudah di vacum,proses akhir ialah kita keringkan dengan cara mnggunakan kipas angin besar.dalam Houskeeping biasanya di sebut blowwer.

Tunggu beberapa jam sampai karpet di rasa cukup kering .
Nah seperti itulah gambaran dari cara membersihkan karpet yang berukuran besar dan lebar.

Sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.
Komentar

Tampilkan

No comments:

Post a Comment

Terkini

+