Menu Bawah

cara membuat nasi goreng sederhana simple dan enak

SUHAYATV.COM
Monday, December 18, 2023, December 18, 2023 WIB Last Updated 2023-12-17T16:04:21Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

SUHAYATV -
Hallo teman teman ,kali ini saya membuat content masak nasi goreng sederhana simple dan enak tentunya.

Bagi kalian yang penasaran bagaimana cara saya membuat nasi goreng sederhana tapi enak,kalian boleh kunjungi channel youtube saya,SUHAYATV.

Teman teman cara saya membuat nasi goreng sederhana ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi buat teman teman yang males ribet untuk menyediakan bahan bahan untuk masak nasi goreng.

Terlebih tanggal tua,kita lagi gencar gencar nya menahan diri dari pengeluaran atau pemborosan biaya,apalagi gajihan masih jauh dan perbekalan untuk sehari hari makin menipis.

Maka dari itu saya berinisiatip membuatkan tutorialnya untuk anda.cara saya yang saya lakukan untuk membuat nasi goreng mudah teman teman,yang saya sediakan hanya telur kecap,serta bumbu bumbu warung yang biasa.

Untuk membuat nasi goreng simple yang kita perlukan ialah penyedap ya teman teman,seperti bawang putih bawang daun dan kaldu ayam,atau kaldu sapi,tergantung selera kalian.

Dan bahan nya ialah telur nasi yang siap untuk di jadikan bahan nasi goreng ,dan jangan lupa kecap bagi kalian penyuka nasi goreng manis gurih.

Cara masak nya seperti biasa ya,kita masak telur terlebih dahulu,kemudian nasi sebagai bahan utama yang di lanjutkan dengan bumbu penyedap supaya nasi goreng berasa gurih manis.

Yang perlu di perhatikan ialah jangan sampai nasi goreng yang kita goreng itu lembek,sebab nask goreng lembek rasanya kurang enak atau kurang sedap lah.

Biasanya itu di sebabkan karena nasi yang kita goreng memang sudah lembek bawaan atau kita terlalu banyak menuangkan minyak goreng nya,sehingga nasi goreng lembek 

Jadi se enak apapun nasi goreng kalau lembek akan jadi gimana gitu ya rasanya juga akan berbeda tentunya,apalgi selera kita yg langsung down,ketika nasi yang akan kita makan terlalu lembek.

Nah,untuk menghindari nasi goreng lembek usahakan saat masak nasi nya ialah kita harus bisa mengatur kadar air atau ukuran air teman temen,biasanya nasi yang kebanyakan air akan menjadikan nasi jadi lembek saat sudah matang.

Kemudian saat masak nasi tersebut juga ,usahakan minyak yang kita gunakan secukupnya saja,jangan sampai terlalu kebanyakan,sebab akan menjadikan nasi lembek.

Dari itu lebih baik kita goreng bumbu terlebih dahulu,atau telur terlebih dahulu,supaya tidak akan menyisakan minyak yang berlebihan.

Itulah sedikit tips dari saya bagaimana cara saya membuat nasi goreng ,kita jumpa lagi di artikle selanjut nya terimakasih.
Komentar

Tampilkan

1 comment:

Terkini

+