Menu Bawah

Cara Membersihkan Toilet ,Kamar Mandi Agar Bersih dan Higienis

SUHAYATV.COM
Sunday, December 10, 2023, December 10, 2023 WIB Last Updated 2023-12-09T17:56:33Z
masukkan script iklan disini
masukkan script iklan disini

SUHAYATV -
Memiliki toilet atau kamar mandi di rumah yang bersih dan higienis adalah dambaan bagi semua orang.

Sebab Toilet yang bersih higienis merupakan hal yang sangat penting,sebab bersangkutan dengan kesehatan dan kenyamanan kita sebagai pemakai sehari hari.

Selain itu ,toilet adalah hal yang merupakan tempat paling penting akan kebersihan serta kesehatan nya,sebab tempat yang paling cepat kotor adalah Toilet atau kamar mandi.
Terutama di dalam rumah kita,berbagai bakteri dari mulai bintik nyamuk dan kuman berkumpul di dalam Toilet atau kamar mandi.

Apabila kita kurang peduli akan perawatan kebersihan nya ,maka akan timbul berbagai jenis penyakit,yang sudah pasti kita lah yang pertama akan kena akibat dari kuman yang di sebabkan kurang menjaga kebersihan toilet itu tadi.

Standar dari kebersihan toilet ialah .bersih kering dan higienis.maka dari itu usahakan sesering mungkin kita membersihkan toilet supaya toilet selalu terawat akan kesehatan nya.

Namun seringkali kita merasa malas untuk membersihkan toilet apalagi selesai pemakaian biasanya kita sudah tidak akan peduli akan keadaan toilet.sisa air dan sabun serta kotoran yang tersimpan di toilet atau kamar mandi akan sangat cepat menjadikan toilet kotor,berlumut,berkerak.

Apabila semua itu di biarkan maka akan jadi penyakit bagi kita,dan selain itu apabila kita membiarkan terus menerus maka akan menjadikan toilet susah di bersihkan sebab kotoran yang berkerak dan berlumut akan menjadikan toilet harus menggunakan metode yang lebih rumit dalam pembersihan nya.

Kalau sudah demikian maka untuk membersihkan nya selain dari sulit serta harus menggunakan chemikal yang khusus untuk mengangkat kotoran seperti kerak tadi.

Maka dari itu membersihkan toilet harus rutin agar tidak susah dalam pembersihan nya.adapun cara yang bisa kita lakukan ialah kita harus membiasakan minimal dua kali sehari untuk membersihkan toilet dengan cara di GC,atau General cleaning,ialah kita lakukan pembersihan secara menyeluruh,baik itu menggosok lantai dinding dan sudah pasti wastapel,dan closed
Dan lakukan kebiasaan lain yang setiap hari harua kita jadikan kebiasaan dengan selalu membersihkan setelah pemakaian dengan cara mengeringkan dan membuang kotoran dalm kamar mandi tersebut.

Supaya toilet selalu terjaga akan kesehatan nya.adapun cara membersihkan toilet atau kamar mandi dari mulai tatacara,membersihkan sampai selesai.

Cara pertama ialah kita mulai membersihkan dari cermin terlebih dahulu,kemudian wastafel ,dengan cara kita siram dengan chemikal khusus pembersih toilet atau kamar mandi.
Kemudian kita bersihkan dinding lalu ke closed dengan cara siramkan chemikal biarkan beberapa menit supaya chemikal atau obat tadi menyerap.

Lalu setelah itu kita baru lah gosok semua dengan menggunakan sikat ,toilet bowl,atau sikat tangkai,lalu siram dengan air bersih.

Setelah itu barulah toilet di keringkan,jangan lupa kita pakai pewangi agar toilet harum dan membuat kita nyaman saat menggunakan kamar mandi atau toilet kita.


Selamat mencoba!

Komentar

Tampilkan

1 comment:

Terkini

+